Sabtu, 15 Januari 2011

merawat computer 2

sambungan dari http://maiy1dipta.blogspot.com/2011/01/merawat-computer-1.html tentang merawat hardware, sekarang merawat software.
mungkin banyak sobat sobat bloger yang menyepelekan virus, termasuk saya dulu :D
semenjak program-program instalan di hancurin virus, baru saya tobat, heheheh,....

1. tips memilih antivirus
>>> kita sesuaikan dengan kemampuan komputer kita, kalau komputer masih jadul gak usah ngarep antivirus yg bagus, coz antivirus bagus ram usagenya juga lumayan tinggi yang akan mengakibatkan lola :p

saya pribadi sih mengandalkan kaspersky sobat bloger bisa download langsung ke http://www.kaspersky.com/trials kita di kasih trial 30 hari. selama saya pakai antivirus itu terasa nyaman, bebas dari virus.





2. Disk defragmenter
mungkin jarang sobat bloger yg nyempatin untuk defrag hardisk, karena memag gak wajib :D
Disk defragmenter adalah suatu program yang berinduk pada sistem operasi komputer, yang berguna untuk menata kembali file-file yang telah diacak-acak secara sengaja maupun tidak sengaja yang diakibatkan karena perlakuan terhadap file pada komputer, seperti membuka file, mengedit file, merename file, dan seterusnya. Hal ini membuat sistem yang ada pada komputer akan bekerja atau mengambil ruang secara otomatis dalam penempatan space atau jeda partisi dalam hardisk. Dan hal ini tentunya akan semakin berulang setiap saat kita menggunakan komputer.
Selain untuk menata file,Disk defragmenter ini juga mempunyai fungsi untuk menjaga kestabilan dan kondisi hardisk karena defragmenter mampu mengakomodasi dan men-fix-kan boot sector dalam hardisk ataupun error program.
nah dari kesimpulan di atas, sempatkanlah defrag hardisk,paling nggak sebulan sekali, biar komputer kita selalu fit :)
langkah2 > start> all programs> accessories>system tools> Disk defragmenter. mulai dari partisi c.
sekian dulu ya corat-coretnya,... di sambung lagi besok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar